Laman

Senin, 12 April 2010

9 alasan memilih Miq Atung sebagai Walikota Mataram 2010-2015

1).PROFESIONAL.
Terbukti dari hasil kerja selama menjadi Kepala BPM-NTB ( Badan Pemberdayaan Masyarakat ) dan sebagai Kepala Bappeda NTB.


2).ISLAMI.
Putera salah seorang Tuan Guru terkemuka di Lombok ( alm. TGH. Lalu Zainal Abidin Ali ). Pernah mengenyam pendidikan PGA ( Pendidikan Guru Agama )

3.GIGIH DALAM MENUNTUT ILMU.
Terbukti, pada waktu sekolah di PGA, ia sekolah juga di sekolah umum yaitu SMA Jana Marga. Melanjutkan dan memperoleh gelar sarjana ke IKIP Negeri Yogyakarta. Memperoleh gelar Master of Science (M.Sc) untuk jurusan perencanaan pendidikan di Oregon University, Amerika Serikat. Ditengah kesibukannya sebagai Kepala Bappeda NTB, ia melanjutkan dan memperoleh gelar doctor (DR) bidang ekonomi pembangunan di Universitas Gajah Mada ( UGM ). Karena ilmu ekonomi banyak memakai ilmu matematika sebagai alat analisisnya sehingga beliau menyisih-nyisihkan waktunya untuk les privat matematika.

4)BERWAWASAN LUAS.
Sehingga ia banyak diundang sebagai pembicara utama (keynote speaker) dalam berbagai seminar baik tingkat local, nasional maupun internasional.

5).LANCAR DALAM BERKOMUNIKASI.
Ini karena didukung oleh penguasaan beberapa bahasa: bahasa Inggris dan tentunya bahasa Indonesia, faham bahasa Arab, berkomunikasi dengan sangat menyenangkan dalam bahasa dan juga mengerti bahasa Bima.

6).AKRAB DENGAN HI-TECH:
Terampil menggunakan computer dan mengikuti perkembangan program2 komputer terbaru, akrab dengan peralatan technology informasi ( tidak GAPTEK= gagap teknologi).

7).BERWATAK PIONEER.
Terbukti sebagai pendiri beberapa lembaga dan organisasi sosial kemasyarakatan, koperasi, dan sekolah.

8).PLURAL.
Berpandangan plural dan menghargai kemajemukan (multikultur).

9).GENDER MINDSET.
Setiap gagasan, pandangan dan tindakannya meng-arus-utama-kan gender.

Tidak ada komentar: